Langsung ke konten utama

Sediakan Alat P3K Dirumah anda

"Saat tiba tiba anak kita terjatuh dari sepeda dan mengalami luka, atau seorang ibu yang sedang meracik bumbu didapur tiba tiba terkena pisau dan terluka, kita pasti akan segera berusa untuk menghentikan perdarahan tersebut"
Dan mungkin masih banyak lagi kecelakaan kerja lainnya yang terjadi dirumah. Dan banyak sekali yang kebingungan dalam penanganan awalnya karena tidak adanya perlengkapan P3K Dirumah sehingga penanganannya tidak bisa cepat. Sehingga kita harus membawa ke puskesmas atau rumah sakit, padahal mungkin cukup penanganan sederhana dirumah.
Semua berjalan lancar tentunya bila kita menyediakan perlengkapan P3K dan mengetahui teknik penanganannya. Masalahnya adalah banyak keluarga yang tidak memiliki perlengkapan P3K dan belum tahu teknik dalam P3K. Minimnya informasi, tentang P3K menjadi kendala bagi keluarga yang mau menyediakan perlengkapan P3K dirumah. Berikut saya ulas perlengkapan P3K yang bisa di sediakan dirumah anda:
Perlengkapan P3K terdiri dari alat dan bahan habis pakai, antara lain :
A. Peralatan
1. Kotak P3K (bisa membuat sendiri dari kayu yang dicat atau membeli di toko alat kesehatan
2. Gunting ukuran sedang. ( harga @Rp.10.000)
3. Set perawatan luka ( pinset 2 buah, kom betadin 1 buah, bengkok(tempat kotoran/plastik kresek) harga sekitar 20.000
4. Sarung tangan
B. Bahan habis pakai
1. Cairan antiseptik ( betadin, revanol)
2. verban gulung lebar 10 cm 2 buah ( @Rp.1000)
3. Kassa steril 1 bok. (harga @Rp.2500)
4. Plester rol untuk bebat. ( harga @Rp.5000)
5. alkohol 70 %
C. OBAT
Obat yang kita sediakan adalah obat bebas berlabel hijau yang bisa kita beli tanpa resep
1. Parasetamol 500 mg. ( sebagai penurun panas dan anti nyeri, pusing)
2. CTM ( sebagai anti alergi seperti gatal gatal, dll)

Sederhana bukan, tidak lebih dari rp.100.000 anda sudah memilki perlengkapan P3K pribadi. bisa buat persediaan pribadi atau mungkin tetanga anda suatu saat membutuhkanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Kursi Roda "wheelchair"

Kalau kita perhatikan sekilas, mungkin tidak ada yang istimewa dengan kursi roda. Sebuah kursi dengan tambahan roda dikedua sisinya. Banyak digunakan di gunakan di rumah sakit sebagai alat memindahkan pasien. Akan tetapi bila kita perhatikan dengan seksama, teknologi pembuatan kursi roda telah berkembang seiring dengan teknologi kesehatan. Tipe kursi roda semakin berkembang sesuai dengan kegunaan yang spesifik. mulai dari kursi roda yang bisa ditidurkan, sampai dengan kursi roda elektrik. Cukup menekan tombol yang tersedia, langsung jalan otomatis. semua ini bertujuan untuk kemudahan para penggunanya. Namun bila anda hendak memilih kursi roda, hendaknya memperhatikan hal-hal berikut ini. 1. sesuaikan dengan kondisi pemakai ( umur, berat badan, sakit yang diderita)
The omron HR-100c heart Monitor is easy to program and to wear with a ventilated watch band. knowing your heart rate is important because if you are working out too hard, your activity can actually become counter productive and strain or damage muscles. To achieve an efektif workout, you must maintain your heart rate at proper level for a minimum of 20 minutes. between 65-85 % of your maximum heart rate. HR 100c is built with an alarm option that indicates low or hig heart rates, for the hipertension, heart dissease, its good to monitoring heart rate beside monitoring blood pressure. Because you can monitoring in normal range heart rate. this product includes a chest transmitter with the wristwatch style monitor. it sends data to receiver on your wrist data on distance up to 30 meters. Built with backlight function for exercising after nightfall, and it also display time of day and a daily reminder alarm feature. also included is a monitoring bracket that makes it easy to attach th